Senin, April 14, 2008

akhir semester - hang!

astaganaga sibuknya akhir semester. gak dosen, gak mahasiswa semua sibuk. dosen sibuk karena banyak tugas : ngajar, koreksi, administrasi, konsultasi, dan upgrade diri sendiri. mahasiswa kalang-kabut dengan tugas-tugas mereka. mukanya pada kucel, mandi gak mandi sama aja. tulisan ini juga bukti bahwa hidup itu sibuk, sampe males banget berkata-kata indah dan teratur, termasuk mengawali kalimat dengan huruf besar. capek deh.

kalau sudah begini, usil bisa jadi hiburan. lihat kanan-kiri ada ditemukan dua orang, bukan saudara, bukan teman, kenal aja belum tapi wajahnya mirip. iseng bertemu takdir, suatu siang dua wajah ini bertemu di perpustakaan. yang satu kembalikan buku, yang satu melayani pengembalian buku. kok ya pas?
kabarnya masih ada satu lagi wajah mirip mereka berdua, andaikata takdir membawa lagi kesempatan untuk mempertemukan mereka?
kembar 3 jarang-jarang terjadi kan?
dua cewek yang dikembarkan ini yang satu dari TI yang satu dari Manajemen. mereka bertemu di perpustakaan, nyambung kan?

lain cerita, masih ada lagi dua orang mirip, bukan saudara bukan teman, tapi kakak kelas dan adik kelas. Yang satu pendiam, yang satunya minta ampun deh.. _(#*)(&@()#&@(*_)$#*$()**_( kacau berat. bisa disatukan dalam satu foto pun karena berada di bawah ancaman. he.he.he.he.he. tapi yang penting iseng ketemu takdir sehingga terjadilah, suka tidak suka.
dua-duanya dari SI, yang satu masih muda banget, yang satu udah tua banget, bahkan lebih tua dari seharusnya... astaganaga deh. tapi gayanya itu lho memudakan diri, kadang terlalu narsis sehingga dosen2nya pengen kasih dia E hanya karena dia orang tua yang tak tau kalau dia tua. itu aja. untung belum pernah kejadian.
sebenarnya banyak orang mirip-mirip di kampus. ada yang mirip dosennya, ada yang mirip temannya, ada yang mirip artis, ada juga yang mengartiskan diri.

lain cerita dengan foto satu nya lagi. ini gak ada urusan dengan mirip, malah beda banget. tapi yang jelas, banyak kisah. dua orang itu berteman sejak SMP, padahal gak se-SMP. kami berkegiatan bersama, dan kegiatan itu kegiatan gabungan 3 SMP, dua diantaranya SMP kami. jadilah kami berteman, berbagi banyak hal. pisah ketika salah satu pindah ke jogja untuk masuk SMA. yang satunya akhirnya ke jakarta masuk kedokteran dan sekarang jadi dokter ahli kandungan. kami berbeda sekali, tapi gak pernah merasa perbedaan itu sesuatu yang jadi masalah. senang sekali bisa ketemu lagi pas liburan paskah kemarin. maen ke borobudur bareng dan makan bareng. biarpun komunikasi gak intensif karena sama-sama sibuk. kami tetap teman baik. kalau orang sekarang sibuk cari yang sama dengan orang lain, kami nyaman aja dengan banyak perbedaan kami. bicara nyambung, kami bisa cerita apa aja dari yang serius, masa lalu, masa kini, masalah politik, kesehatan, traveling, shopping dan IT. apa aja deh. jadi kalau mau dimirip-miripkan. kami juga punya kemiripan yaitu tidak permasalahkan perbedaan. motto itu emang dah lama tertanam dalam diri sehingga akhirnya membawa pertemuan dengan orang-orang penting dalam hidup yang gak sama, atau punya perbedaan. ternyata berbeda itu indah, COLORFUL. ini gak nyindir yang mirip-mirip di atas lho. karena dengan orang yang satu ini, ada kemiripan wajah juga. kabarnya begitu, menurut banyak orang. berbeda tapi mirip. mirip karena katanya itu berarti jodoh. miripnya dimana gak tahu lihat aja sendiri. nah kalau dengan yang satu ini ceritanya bisa panjang jadi gak usah aja. boleh dilihat sendiri miripnya dimana. kalau profesi jelas mirip, sekalipun bidang minat gak mirip. perbedaan jelas banyak, selain jenis kelamin tentunya. ras juga beda, jenis makanan kesukaan juga beda, hobi juga beda, tapi yang jelas kami kompak. paling tidak sama-sama suka kuliner. he.he.he.he.

gak tahu sebenarnya cerita apa ini. mungkin sebenarnya cuma pamer foto, tapi gak ada cerita. mungkin karena akhir semester dengan tumpukan pekerjaan yang luar biasa. melepas kepenatan dengan berseloroh tak menentu tentu nya boleh. kalau ada waktu dan kesadaran yang cukup kuat mungkin suatu kali akan diedit.

Tidak ada komentar: