Jumat, Mei 16, 2008

Suprise!!!!

"Saya mendapat keluhan dari seorang mahasiswa karena pelayanan pengembalian yang kamu kerjakan. Dia mengatakan bahwa dia dipaksa membayar sejumlah uang denda yang lebih dari seharusnya. Dia marah dan kecewa, sampai tidak mau lagi ke perpustakaan. Ini sangat merugikan. Dia bisa memberi promosi yang buruk tentang perpustakaan, juga tentang UKDW. Bagaimana kamu bisa bertanggung jawab terhadap ini.."
dan .. bla.. bla.. bla.. seterusnya. Ini sekedar potongan dari teguran yang begitu panjang dari seorang kepala perpustakaan ke seorang part-timer sirkulasi. Part-timer tersebut merasa sangat kaget dengan teguran yang langsung ditujukan padanya. Padahal biasanya, secara prosedur, supervisor-nya lah yang biasanya bertugas seperti itu, tapi kali ini tidak. Kaget luar biasa. Merasa tidak pernah melakukan apa yang dikeluhkan. Tak tahu lagi bagaimana menjawab, seingatnya tidak pernah terjadi seperti itu apalagi di shift terakhir pada minggu ini. Pasti dia bisa mengingat lebih baik kalau baru saja terjadi. Tapi tidak ada kejadian itu, seingatnya. Wajahnya sudah pucat, gemetar tangannya. Dan..... kemudian, kepala perpustakaan itu berdiri dan meraih tangan kanannya sambil bilang:
"Ya sudah!! Willy, SELAMAT ULANG TAHUN!!!"
ha.ha.ha.ha.ha.ha.ha.ha....:)) Kasihan deh lu. Leganya dia, sekalipun telapak tangannya masih dingin dan berkeringat karena takut dan kaget. Jantungnya masih berdebar kencang karena kejutan ini. Ternyata ini ulah usil kedua yang dia terima di perpustakaan hari ini 16 Mei 2008, hari ulang tahun Willy. Ulah usil yang "sadis" sebelumnya sudah dia alami yaitu diceburkan di kolam ikan di Atrium Gedung Dikdaktos. Dia diangkut oleh 4 kawan sekerjanya di perpustakaan , dan diceburkan dengan sempurna di kolam itu sebagai tanda kasih dan perhatian mereka. Tak seorang pun dari staff perpustakaan mampu mencegah karena kejadian ini berlangsung selama staff perpustakaan mengadakan rapat yang sungguh amat serius dan tidak selesai-selesai.

Sebagai pelega hati, dan pereda debar jantung, brownies manis tersedia untuk dinikmati bersama. Debar jantung sudah mulai teratur. Semoga kenangan manis bin gila ini bisa dikenang sebagai bukti kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kekompakan para part-timer perpustakaan. Sekalipun mereka berasal dari daerah yang berbeda, program studi yang berbeda, dan honor yang berbeda di setiap awal bulan, mereka membuat suasana perpustakaan hangat, riang dan penuh warna. Bagi mereka pun, bekerja di perpustakaan adalah kesempatan untuk belajar bertanggung jawab, dalam pekerjaan dan studi. Skripsi lebih cepat selesai kalau disambi kerja di perpustakaan. Banyak yang membuktikan!!!

Selamat ulang tahun, Willy. Semoga skripsimu cepat selesai. Semangat!!!

NB:
Terima kasih untuk Deby dan Titin dua cewek usil penyemangat terjadinya skenario ngerjain orang ulang tahun. Saking semangatnya pagi-pagi mereka sudah menyempatkan diri untuk memastikan bahwa kepala perpustakaan yang masih pusing dengan koreksi dan nilai akan mengerjai Willy seperti rencana beberapa hari yang lalu. Luar biasa, semangat ngerjainnya itu lho......

1 komentar:

cicil_muetz mengatakan...

http://s.mynicespace.com/myspacepic/72/7228.gif