Rabu, November 25, 2009

Grudak-gruduk Akhir Semester

Mengikuti komentar dan status mahasiswa di PLURK dan FACEBOOK di akhir semester ini membuat saya geli. Ada-ada saja keluhan, semangat, dan kekonyolan yang mereka utarakan. Ada yang masih berjuang dengan sisa tenaga berharap masih ada kesempatan untuk mendapatkan hasil terbaik, ada yang sudah loyo dan pasrah, ada yang panik karena mulai menumpuk tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Sementara dosen-dosen juga tidak kalah panik, melihat tugas-tugas yang mereka berikan menjadi tumpukan tugas koreksi di akhir semester. Panik lagi ketika menghadapi kenyataan bahwa akhir semester ini adalah libura Natal dan Tahun Baru. Rugi rasanya jika liburan itu diisi dengan mengoreksi tugas-tugas dan hasil ujian mahasiswa.

Mahasiswa semester akhir yang menyelesaikan tugas akhirnya juga mulai kebakaran dagu (karena gak punya jenggot) biasanya enggan ke kampus untuk konsultasi, tiba-tiba datang dengan rajin di hari terakhir, tidak hanya untuk konsultasi, tapi untuk minta tanda tangan tanda bahwa tugas mereka sudah layak untuk diujikan di pendadaran. Ini perbuatan umum yang sudah hampir pasti dilakukan oleh para mahasiswa veteran penyumbang setia kampus.

Sementara karyawan, malah ada yang sibuk untuk memikirkan kapan mengambil cuti akhir tahun agar liburan Natal menjadi lebih lama. Itu hak mereka, tapi lihatlah betapa kontrasnya. Saya bilang ADA, tidak semua. hehehehehe....


1 komentar:

Mas Koetot mengatakan...

wow..Good Blog,, Pernah Dengar DLINGO Visit http://www.margi-rekaos.blogspot.com/..ok c.u