Jumat, Januari 18, 2008

Dunia Baru Seorang Alumni

Sore ini saya kedatangan tamu. Seorang alumni Teknik Informatika yang baru saja wisuda di periode November 2007. Sejak datang hingga keluar ruanganku, tak henti ceritanya tentang dunia barunya sekarang. Ada rasa kagum, heran, puas, bahagia dan tak habis pikir dengan kehidupan kerjanya di Pertambangan Batu Bara, di sebuah tempat di Samarinda, Kalimantan.
Sebagai satu-satunya cewek dengan posisi ON THE JOB TRAINING, dia jadi bahan dikerjai rekan-rekannya yang semuanya cowok, kebanyakan sudah bapak-bapak[dan jauh dari istri], berkosa kata beda dan tak ada waktu untuk urusan perperempuanan [such as curhat!].
Kerja selama 11 jam perhari di pertambangan yang tak hijau dan sejuk. Ada tuntutan kinerja yang tidak hanya sekedar nilai A, B, C atau D beserta plus minusnya. Siap selalu dengan report request bentuk apapun. Tidak ada kata:"BELUM TAHU", "GAK BISA", "BELUM PERNAH PAKAI" untuk segala urusan periperal yang seperti scanner ukuran gak umum, mesin fotocopy, berbagai macam printer dan trouble shooting software termasuk urusan virus-virus komputer dan format komputer.
Hasil kerja dipresentasikan secara bertahap: di depan supervisor lapangan, supervisor pusat, dan akhirnya presiden direktur dan manager-manager department. Yang jelas LEBIH DARI PENDADARAN BU! Itu jeritnya dengan bangga dan binaran mata.
Hebat.
Terus yang lagi kuliah, atau bahkan bolos kuliah karena sibuk latihan nari kepikir gak ya?

Tidak ada komentar: