Apa yang berperan mengubah harga itu? Moment Piala Dunia 2010 sudah lewat. Ketika moment itu sudah lewat, maka asesoris atau atribut-atribut itu sudah ikut lewat masa popularitasnya. Mengenakan atribut pada momentnya memberikan rasa yang berbeda dibanding mengenakan atribut yang sama setelah moment itu lewat. Rasa atau pengalaman tertentu penggunaan atribut atau barang disebut User Experience. Ternyata user experience itu mempengaruhi harga barang itu. Pasti beda rasanya menggunakan asesoris Piala Dunia 2010 pada momentnya dibanding setelah momentnya hilang.
User Experience lain juga terjadi pada ponsel-ponsel tertentu yang memiliki warna yang berbeda dari warna lain yang sudah umum. Misalnya jika ada 2 warna ponsel PINK dan HITAM yang sama serinya, maka ponsel PINK bisa terjual dengan harga yang lebih dari yang HITAM. Kenapa karena RASANYA yang ditimbulkan oleh warna PINK berbeda. Teknologi boleh sama, rasanya berbeda.
1 komentar:
thanks for information,,nice article
ST3Telkom
Posting Komentar